Puncak Bukit Sikunir Dieng

sunrise sikunir dieng

Kemilau sinar mentari pagi selalu mewarnai  puncak bukit tertinggi di pulau jawa yang berada di ketinggian 2.300 m dpl tersebut, menjadi ikon dataran tinggi dieng dan sekaligus menjadi destinasi utama wisata  di dataran tinggi dieng jawa tengah indonesia.

Sebuah bukit yang semula hanya perbukitan yang tak di kenal orang itu kini, semua orang ingin menyambangi dan mendaki hingga ke Puncak tertinggi yang konon katanya sebagai titik tertinggi dari sebuah bukit di pulau jawa.

Sejarah bukit yang di kenal oleh khalayak rame ini pertama kali di temukan oleh wisatawan asing yang mencoba untuk melihat matahari terbit di dataran tertinggi pulau jawa ( dieng plateau ).

Secara etimologi nama sikunir di ambil dari nama tumbuhan seperti kunyit karena, warna dari tanaman tersebut seperti emas ( kekuningan ) sehingga orang menyebut bukit sikunir ( golden sunrise area ).

Pemandangan yang bisa kita saksikan di pagi hari di bukit tertinggi itu antara lain bentangan alam atau deretan pegunungan di jawa tengah yaitu gunung sindoro, gunung unggaran ,gunung merbabu, gunung telomoyo, gunung batok, bukit tlerep, serta pegunungan prau yang memanjang dari arah utara hingga selatan.

Panorama alam lainnya di pagi hari seperti telaga cebong, desa tertua di pegunungan dieng ( Desa sembungan ) dan hawa dingin pegunungan yang akan membawa petualangan anda lebih berkesan seperti di musim dingin eropa.

About meno guide dieng

Komunitas pelaku wisata lokal di dataran tinggi dieng jawa tengah indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: